Bunda Maria Pakai Jilbab, Lalu Bagaimana Melarangnya?

Posted on

Amato, Menteri Dalam Negeri Italia kepada para pendukung sekuler ekstrim yang meminta dilarangnya jilbab di Italia mengatakan, “Ketika Bunda Maria senantiasa memakai jilbab, lalu bagaimana bisa kalian berharap dari saya untuk menentang jilbab kaum muslimah?”

Televisi Alalam memberitakan bahwa sekalipun ada tekanan kuat kalangan sekuler Italia, Mendagri Giulliano Amato kembali menyatakan bahwa jilbab merupakan masalah yang diterima oleh Bunda Maria. Sebagai menteri dalam negeri, ia juga tidak akan menyetujui pelarangan jilbab bagi muslimah negara ini.

Amato mengatakan, “Bunda Maria adalah ibu dari nabi kita Isa al-Masih dan senantiasa memakai jilbab. Bila demikian kenyataannya, bagaimana mungkin saya menyetujui pelarangan jilbab di negara ini.”

Berdasarkan laporan ini, kelompok-kelompok sekuler ekstrim di Italia senantiasa menuntut diberlakukannya larangan jilbab bagi muslimah yang tinggal di Italia dan juga perempuan Italia yang memeluk Islam. Mereka mengklaim bahwa jilbab membahayakan budaya Kristen di negara ini.

Kepada kelompok-kelompok sekuler ekstrim ini Amato mengatakan, “Bunda Maria merupakan satu dari wanita paling dicintai dalam sejarah manusia. Ia senantiasa memakai jilbab menutup kepalanya. Lalu bagaimana kalian berharap saya akan menentang jilbab yang dipakai wanita muslim?”

Menteri Dalam Negeri Italia ini mengingatkan, “Satu di antara kelompok sekuler ekstrim ini bahkan meminta kepada saya untuk menghapus foto Bunda Maria yang memakai jilbab dan menggantinya dengan foto-foto yang tidak ada penutup kepalanya.”(IRIB/SL/MZ)