Kesederhanaan Jokowi dari Barangnya.

Posted on Updated on

Jokowi
Jokowi, menampilkan diri sebagai figur pemimpin yg diidambakan rakyat. Kepemilikan barang-barangnya membuat rakyat terharu. Jokowi sangat sederhana. Ia punya kedekatan dgn rakyat miskin, yang pejabat lain tidak punya. Masa depan bangsa ini, kita yang menentukan… kita pilih melalui pemimpin yg jujur, yang amanah dan pejuang keadilan.

Banyak orang partai busuk melakukan kampanye hitam/penghinaan terhadap Jokowi. Dari Jokowi Musyrik, Esemka bohongan, blusukan gak guna dsb. Jika politikus partai Islam pada pintar baca Al Qur’an, Jokowi adalah muslim yang biasa saja meski Haji. Menurut Sosiolog Andrinof Chaniago yang bertemu selama 10 hari dengan Jokowi, dalam soal ibadah, Jokowi lebih disiplin ketimbang kebanyakan politikus Islam.

Lihat barang2 yang dipakai Jokowi:

Anggota DPR mobilnya Alphard. Ketum PKS, Anis Matta pakai arloji Rolex Rp 70 juta
Jokowi hanya memakai sepatu dengan harga Rp 160 ribu hingga Rp 170 ribu

Mobil Hatta Rajasa berapa, tak terhitung, sedangkan Fahri Hamzah punya 4 mobil mewah Toyota Alphard, Nissan Terrano, Nissa Serena, dan Ford Escape:

Mobil Jokowi saat jadi Walikota Solo Esemka seharga Rp 145 juta meski ternyata Sekretariat Pemda Jakarta sudah membelikannya Land Cruiser seharga Rp 1,4 milyar sebagai Mobil Dinas, tapi Jokowi menolak.
Kata Jokowi: ”Saya tidak tanda tangani kuitansi mobil baru, saya tidak minta dan tidak tahu ada pengadaan mobil. Itu datangnya sebelum saya masuk ke Balai Kota Jakarta.” Ada satu mobil Kijang Innova hitam bernopol B 1123 RFR yang digunakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Negara ribet selalu mencari utangan dan menjual SDA ke Amrik. Gubernur Sumbar dari PKS Irwan Prayitno mencari Investor Asing di AS dan juga Bavaria Jerman untuk mengelola kekayaan alam dan ekonomi Minang:
Sebaliknya, Jokowi bersemangat membantu Indonesia agar hidup mandiri. Menolak pinjaman Bank Dunia.

Baju Jokowi juga murahan tak bermerek. “Baju-baju dan kaus saya, enggak ada mereknya. Kalau bermerek beli diskonan. Berarti KW2 itu. Sepatu kanvasnya seharga Rp 160.000 dibeli di Bandung. Jokowi mengaku hanya memiliki dua pasang sepatu kets dan dua pasang sepatu pantofel. “Yang sepatu pantofel ini beli di Bali, harganya Rp 340.000 terus didiskon pula 50 persen. Bukan cuma KW2, tapi KW3 malahan,” ujarnya terkekeh kembali.

Jokowi memang bersahaja dan sederhana.
Orang sederhana pasti jauh dari korupsi.
Jokowi adalah Presiden pilihan rakyat 2014